Cara Membuat Lampu Tidur Karakter

Marsupilamii

Marsupilamii

Seiring dengan meningkatnya kreativitas masyarakat yang semakin hari kian berkembang pesat, siapa sangka bila benang jahit yang awalnya hanya dimanfaatkan para penjahit untuk memenuhi kebutuhan industri konveksi, kini bisa disulap menjadi sebuah kerajinan lampu tidur yang unik dan berdaya jual cukup tinggi di pasaran.

Meskipun sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan kerajinan lampu tidur benang tersebut. Namun, pastinya belum banyak yang mengetahui bahwa ada banyak orang yang telah berhasil mendatangkan untung besar setiap bulan dengan berjualan lampu tidur benang dengan karakter yang unik dan menarik.
keroppi

keroppi

Keunikan dan kelucuan lampu tidur benang yang dibentuk dalam berbagai karakter, ternyata tak hanya mampu menarik minat calon konsumen di berbagai daerah tetapi juga bisa menghasilkan kucuran laba yang tak sedikit bagi para pelakunya.

Nah, agar Anda tak hanya duduk sebagai penonton bagi kesuksesan para produsen maupun reseller produk lampu tidur benang berkarakter. Berikut ini kami bagikan tips mudah cara membuat lampu tidur karakter berbahan dasar benang yang bisa Anda coba dengan langkah yang cukup sederhana. Chek it out!!! 
Cara Membuat Lampu Tidur Karakter :
  • Pertama-tama siapkan benang jahit berwarna, lem kayu ( lem putih/ yang dibungkus plastik biasanya digunakan untuk plamur/ merek rajawali ), balon anak-anak yang bisa ditiup dan dikempeskan.
  • Setelah peralatan dan bahan siap, langkah kedua tiup balon sesuai ukuran yang anda inginkan.
  • Lalu mulai lilitkan benang tersebut ke balon anak yang telah Anda tiup. Tambahkan lem kayu hingga semua benang yang dililit ke balon tertutup semua permukaanya (lakukan berulang-ulang/ lapisi lagi dengan lem lalu lilit lagi).
  • Setelah semua bagian tertutupi, kemudian keringkan balon yang terlilit benang hingga lapisan benang dan lem mengeras. Biasanya butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu lem dan benang kering jika balon berukuran terbilang besar.
  • Jika lampion benang sudah mengering, sobek bagian bawah lampion dan kempeskan bola di dalamnya.
  • Sediakan kain flanel aneka warna untuk menghias lampion benang, sesuai dengan karakter yang diinginkan konsumen. Kain flanel digunkan untuk membentuk mata, memberikan gaya, kuping mulut dan lain sebagainya. Tergantung dari kreatifitas Anda masing masing.
  • Jika balon/ badan sudah kering, tinggal dihiasi sesuai bentuk karakter yang diinginkan, seperti misalnya doraemon, angry bird, elmo, marsupilami, hello kitty, dan lain sebagainya.
  • Sediakan pula stand lampu, bolam minimal 5 watt, dilengkapi dengan kabel serta colokan ke listrik yang memudahkan konsumen untuk menyalakan lampu secara instan.
  • Lalu buatlah lubang dan masukkan lampu, serta stand lampu sebagai penopang agar lampu tidur tersebut bisa berdiri dengan baik dan hasilnya bisa memuaskan.
nightmare mini

nightmare mini

Mudah bukan? Semoga bisa membantu Agan dan Sista yang tertarik menekuni bisnis lampu tidur karakter berbahan dasar benang. Terbuka peluang bagi Agan dan Sista yang tertarik menjadi agen/ reseller lampu tidur karakter berbahan dasar benang.

Hubungi kami untuk mendapatkan katalog lengkapnya :

Email         : dbolamplamputidur@yahoo.com

Telp/SMS  : 0899-4545-464

PIN BB       : 314C0D0E

Advertisements

99 thoughts on “Cara Membuat Lampu Tidur Karakter

  1. Gan ane udh tiup balon.. Trus beneng pertama sudah.. Kemudian dikasih lem.. Kemudian benang lagi.. Lem lagi.. Benang lagi.. Pada lapit benang terakhir tdk perlu pakai lem lagi kan?? Dan apa kah kira” kuat ya gan hnya 3 lapis??

  2. Siang,mau tnya ,pas wktu di kmpesin balonnya antara bnang dan balon kq jdi satu gk bsa di lpaskan blon dan bnang,pa bila di pake skalian blonnya bsa ndk,apa harus di lepas aturannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s